News Update :
Home » » HWK Berikan Pakaian Bekas Layak Pakai kepada Kaum Duafa

HWK Berikan Pakaian Bekas Layak Pakai kepada Kaum Duafa

Penulis : Siti Rahmi on Jumat, 19 Juli 2013 | 14.32


SELATPANJANG – Tampa kita sadari lemari pakaian kita seringkali penuh sesak dengan pakaian, anehnya kebanyakan dari pakaian tersebut sudah tidak kita pakai lagi, mengapa tidak kita salurkan saja sebagian dari pakaian tersebut daripada hanya jadi asesoris lemari? Terlebih lagi di bulan suci Ramadhan ini moment kita untuk berbagai kepada sesama.
Demikian yang disampaikan oleh Khairiah Defril, Ketua HWK Kabupaten Kepulauan Meranti kepada wartawan, jum'at (19/7) kemarin ketika melakukan sortir pakaian-pakaian bekas yang layak pakai.
"Sebenarnya kegiatan ini sudah lama kita rencanakan, namun sepertinya moment Ramadhan dan menyambut Lebaran, adalah moment yang tepat. Banyak diantaran saudara-saudara kita yang tidak mampu untuk membeli pakaian baru untuk lebaran. Mudah-mudahan pakaian-pakaian bekas namun layak pakai ini, bisa mereka gunakan menyambut Lebaran nanti," sebut ibu dua orang anak ini.
Selain memberikan pakain bekas layak pakai, pihaknya juga memberikan santunan kepada kaum duafa dan anak yatim piatu. Dengan menyumbang pakaian yang sudah tidak kita pakain lagi serta memberikan santunan, Insya Allah kita tidak termasuk manusia-manusia pengeloksi benda-benda dunia. Kalau kita mau sedikit merenung, di dunia ini masih banyak manusia  yang hidupnya kurang beruntung," ucapnya.
Ditambahkan, Hj Nurmaharani, Sekretaris HWK Kepulauan Meranti, acara pemberian pakaian bekas dan santunan ini akan dilaksanakan pada sabtu (20/7) di Gedung Wanita Selatpanjang, dirangkai juga dengan acara berbuka bersama. "Selain memberikan santunan, dan berbuka bersama, nanti juga akan ada tausiyah dari uztad untuk memberikan pencerahan kepada kita semua," sebut Hj Nurmaharani.
Dalam menggelar acara ini, dijelaskan Nurmaharani, HWK mengumpulkan pakaian bekass dan dana santunan dari masing-masing anggota, serta dibantu oleh beberapa orang donator. "Alhamdulillah kegiatan kita didukung oleh beberapa pihak, salah satu penyumbang kita berasal dari Negara Singapore" beber Ani.
Dari pantuan ketika HWK melakukan sortir pakaian, terlihat pakaian-pakian bekas yang disumbangkan memang masih layak pakai, masih terlihat bagus dan model masa kini. Sebagian besarnya adalah pakaian baju kurung yang bisa digunakan untuk berlebaran oleh kaum duafa. Rahmi

Share this article :

+ komentar + 2 komentar

20 Juli 2013 pukul 18.14

Meranti Update SUKSES!

21 Juli 2014 pukul 15.09

info yang menarik

Posting Komentar

 
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Copyright © 2011. Meranti Updates . All Rights Reserved.
Design Template by Bakharuddin | Support by creating website | Powered by Blogger