News Update :
Home » » Wisatahati dan Radio SMKart Launching Program Maghrib Mengaji

Wisatahati dan Radio SMKart Launching Program Maghrib Mengaji

Penulis : Cik Siti on Minggu, 26 Mei 2013 | 16.03

SELATPANJANG - Al Qur’an sebagai petunjuk yang akan mengarahkan kehidupan lebih baik. Namun fenomena saat ini, banyaknya hiburan yang semakin digemari justru membuat mereka terlena sehingga lalai mengakrabkan diri dengan Al-Qur’an. Memahami akan pentingnya Al-Qur’an, maka Wisatahati Kepulauan Meranti bekerjasama dengan Radio SMKart Selatpanjang melaksanakan kegiatan Launching Program Maghrib Mengaji. Kegiatan Maghrib Mengaji di Radio SMKart oleh Wisatahati sudah di mulai sejak 2 bulan yang lalu. Sebagai pembaca dilaksanakan oleh siswa siswi utusan dari berbagai sekolah yang diseleksi dan dibina oleh Wisatahati. Sekolah yang mengirimkan utusan selama ini dari tingkat SD hingga SLTA. Kegiatan mengaji dilaksanakan setiap hari selama setengah jam sebelum masuk waktu maghrib di Radio SMKart Jalan Dorak Selatpanjang.
 

Wisatahati yang didirikan pasca hadirnya ustadz Yusuf Mansur di Selatpanjang beberapa waktu lalu berusaha komitmen untuk peduli terhadap Al-Qur’an. Dengan mottonya menata hati menata kehidupan, wisatahati telah melakukan berbagai kegiatan diantaranya membantu pesantren salafiah di Insit, di kecamatan Rangsang Barat, dan lainnya.
Mendukung Kemenag Riau dan Visi Kepulauan Meranti 2015
Seiring dengan Program Kemenag Riau Program Maghrib Mengaji dan Visi Kepulauan Meranti mewujudkan masyarakat madani maka wisatahati berusaha ikut terlibat dan berkontribusi. Kegiatan yang dilakukan ini diharapkan menjadi amal kebaikan bagi semua orang dan negeri ini. Berbagai masalah yang telah menerpa negeri ini seharusnya menyadarkan orang untuk dekat dengan Al-Qur’an. Membaca, menghafal, mempelajari, menghayati dan mengamalkannya. Semangat Al-Qur’an harus terus digelorakan. Walaupun kegiatan launching ini dilaksanakan dalam bentuk yang sederhana namun kita berharap memberi manfaat yang besar bagi yang mengikutinya. Bagi siswa siswi, orang tua siswa dan bagi negeri ini.
Kegiatan yang dilaksanakan secara swadaya ini dilaksanakan dengan penuh hikmat dan penuh semangat. Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Kepulauan Meranti yang diwakili oleh Kepala Dinas Sosial dan Transmigrasi beserta Staff, Sekcam Tebing Tinggi, orang tua beserta siswa dan siswi, crew Radio SMKart, tokoh masyarakat dan para pembimbing. Kadis Sosial, Askandar dalam sambutan Bupati menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh wisatahati bersama radio SMKart ini merupakan kegiatan yang sederhana namun punya makna yang besar.
Kegiatan ini jauh dari kemewahan ceremonial tapi mengesankan. Apalagi ini dilaksanakan secara intensif setiap hari. Karena ada kegiatan keagamaan yang justru membuat kita prihatin. Dimana Al-Qur’an dibaca tapi yang mendengar malah ngobrol sendiri-sendiri padahal dana yang digunakan sangat banyak. Kegiatan seperti inilah yang seharusnya digencarkan. Pemerintah tentu memberikan apresiasi yang tak terhingga dengan dilaksanakannya kegiatan ini. Kita berharap semua pihak bisa mengambil peran seperti ini. Pemerintah akan terus memberikan dukungan agar kegiatan ini terus berlangsung dan semakin meningkat. Yang ikut semakin banyak, yang terlibat semakin banyak,” sebutnya.
Sebagai sebuah lembaga baru wisatahati tak mungkin bisa berjalan sendiri. Turut mendukung acara ini, Baznas, ICMI, DMI, DDII, KJKS Mandiri Sejahtera dan lainnya.  rahmi
Share this article :

Posting Komentar

 
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Copyright © 2011. Meranti Updates . All Rights Reserved.
Design Template by Bakharuddin | Support by creating website | Powered by Blogger