News Update :
Home » » IBI Ajak Masyarakat Hidup Sehat

IBI Ajak Masyarakat Hidup Sehat

Penulis : Cik Siti on Minggu, 16 Juni 2013 | 21.56

SELATPANJANG - Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Kepulauan Meranti, mengajak masyarakat untuk berprilaku hidup sehat, salah satunya dengan berolahraga. Oleh karena itu, memperingati HUT IBI ke-62 digelar senam massal dan Jalan Sehat Bersama Bidan. Senam massal yang iikuti oleh ratusan masyarakat  Selatpanjang digelar di Taman Cik Puan, minggu, (16/6) kemarin.
Selain jalan sehat, panitia juga membuka Posko Konsultasi kehamilan, ukur tekanan darah, dan timbang badan secara gratis bagi masyarakat. Hadir pula, dalam Jalan Sehat tersebut, Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Meranti dr Misri Hasanto, dan Ketua IBI Riau Hj. Kasmarin S, ST, , beliau bersama-sama membuka acara Jalan Sehat Bidan tersebut.


Ketua Panitia Pelaksana Hj Katerina Susanti, AMKeb menjelaskan, angka kematian ibu di Indonesia saat ini yaitu 228 per 100 ribu kelahiran hidup. Sementara angka kematian bayi saat ini 32 per 100 ribu kelahiran hidup. Untuk menurunkan angka kematian ibu dan anak tersebut, kata dia, IBI secara rutin memberikan pembinaan kepada anggotanya dan standarisasi praktek kebidanan. Namun, itu saja tidak cukup, butuh dukungan dari semua pihak untuk bersama-sama turunkan angka kematian ibu dan anak, " jelas beliau, yang mengharapkan juga perubahan hidup sehat bagi masyarakat juga turut mendukung hal tersebut.

Panitia berharap, pada peringatan hari bidan sedunia ini, para bidan di Indonesia dapat semakin bermanfaat dalam membantu proses persalinan di Indonesia. Sehingga, angka kematian ibu dan bayi baru lahir dapat terus ditekan.
Menurutnya lagi, jalan kaki menjadi olah raga yang dianjurkan bagi ibu hamil, selain senam. Dengan berjalan kaki 10-15 menit per hari, bisa menyehatkan ibu dan bayi sehingga memperlancar proses kelahiran. “Jika kondisi ibu dan bayi sehat, maka bisa melahirkan dengan sehat dan normal,” tambahnya.
Peserta yang mengikuti jalan santai diundi untuk mendapatkan beberapa hadiah istimewa seperti televise dan lainnya yang disponsori oleh Entrasol, Susu tinggi antioksidan. rahmi
Share this article :

Posting Komentar

 
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Copyright © 2011. Meranti Updates . All Rights Reserved.
Design Template by Bakharuddin | Support by creating website | Powered by Blogger