News Update :
Home » » Dedi Putra : Jadikan Moment Ramadhan Memperkuat Toleransi Umat Beragama

Dedi Putra : Jadikan Moment Ramadhan Memperkuat Toleransi Umat Beragama

Penulis : Siti Rahmi on Jumat, 12 Juli 2013 | 15.39

SELATPANJANG  – Ketua Komisi I DPRD Kepulauan Meranti, Dedi Putra SHi meminta umat muslim yang ada di Kabupaten Kepuauan Meranti untuk bisa menjaga kekhusukan bulan suci Ramadhan agar ibadah puasa yang dijalankan benar-benar diterima oleh Allah SWT. Namun disamping itu juga ia berharap dan meminta kepada seluruh lapisan masyarakat Kepulauan Meranti agar menghormati dan menghargai umat yang menjalankan ibadah puasa, sehingga mereka dapat menjalankan ibadah puasa secara khusuk.
"Selain menjaga kekhusukan ramadhan, umat muslim juga diminta untuk menghargai umat yang tidak berpuasa, begitu pula sebaliknya yang tidak berpuasa hendaknya menghormati mereka yang berpuasa, dengan demikian akan tercipta toleransi umat beragama, kerukunan, kedamaian dan ketentraman di daerah ini. Momen Ramadhan ini harus kita jadikan sebagai memperkuat toleransi umat beragama," sebut politisi PPP ini.
"Dalam mewujudkan suasana tentram, aman dan damai bagi kaum muslimin dan muslimat yang sedang menunaikan ibadah puasa, saya minta perhatian kepada seluruh lapisan masyarakat Kepulauan Meranti yang terdiri dari berbagai etnis dan agama, agar dapat dengan penuh kesadaran dapat menghormati dan menghargai mereka-mereka yang berpuasa," pinta Dedi Putra SHi, Juma'at (12/7) kemarin.
Menurut Dedi, momen ramadhan dengan kita beribadah puasa, harusnya menjadikan pribadi umat muslim jadi lebih sabar dan tidak mudah tersulut amarah, sehingga mampu menjadi sebuah daerah menjadi lebih tenang. "Saya sangat miris ketika mendengar di beberapa daerah ada umat muslim yang justru pada bulan puasa bersikap tidak sementara berpuasa. Misalnya melakukan sweeping atau cara lainnya sehingga di daerah itu tidak terasa keamanan ketika menjalankan ibadah puasa," ucapnya.
Dikatakannya, bahwa kaum muslimin tentu menyadari ibadah puasa mengandung hikmah yang sangat besar. Karena melalui ibadah puasa, kaum muslim dididik serta ditempa untuk bisa mengendalikan hawa nafsu terlebih guna meningkatkan iman dan taqwa kepada kepada Allah SWT.
Ketua DPC Partai berlambang Ka'bah ini juga berharap, bagi segenap lapisan masyarakat dalam menjalani tugas dan poksinya sehari-hari tetap bisa dijalani secara baik, tanpa mengorbankan kejiwaan berpuasa serta tetap melaksanakan tugas sebagaimana mestinya."Jauhi perbuatan yang dapat mengganggu yang bisa membatalkan puasa saudara-suadara kita yang sedang berpuasa sehingga bisa membatalkan pahala puasanya," ujar Dedi Putra.
Pada kesempatan itu pula, Dedi Putra SHi selaku Wakil Rakyat Kepulauan Meranti mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa di bulan Ramadan 1434 Hijriah/2013 Miladiyah.
"Semoga ibadah puasa tahun ini dapat dilaksanakan dengan baik serta mendapat ganjaran pahala yang berlipat dari Allah SWT. Bagi saudara-saudara yang tetap bekerja di bulan suci ini sambil menunaikan ibadah puasa, semoga mendapat nilai tambah dari Allah SWT," pungkas Politisi Muda PPP itu. rahmi

Share this article :

Posting Komentar

 
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Copyright © 2011. Meranti Updates . All Rights Reserved.
Design Template by Bakharuddin | Support by creating website | Powered by Blogger