News Update :
Home » » Pemkab Meranti Kembali Gerakkan Gerbong Mutasi

Pemkab Meranti Kembali Gerakkan Gerbong Mutasi

Penulis : Siti Rahmi on Jumat, 12 Juli 2013 | 15.38

SELATPANJANG – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti kembali melakukan mutasi sejumlah pejabat eselon II, III, IV dan Kepala Sekolah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti. Bupati Kepulauan Meranti  mengharapkan pelantikan yang sebagian besarnya merupakan promosi , dilaksanakan dalam suasana pada Bulan suci Ramadhan ini memberikan nuansa sejuk, dan akan memotivasi kinerja para pejabat yang dilantik.
"Hari ini, Kembali gerbong bergerak di Kabupaten Kepulauan Meranti, ada 76 orang pejabat yang dilantik mulai dari pejabat eselon II, III, IV dan Kepala Sekolah. Pelantikan ini merupakan promosi yang dilakukan terhadap para pejabat yang naik eselonnya, dari eselon IV jadi III, dari eselon III ke eselon II, tapi bukan sebaliknya," sebut Bupati dalam pidato pelantikan pada Jum'at (12/7) kemarin di aula RSUD Selatpanjang.
Lebih jauh Bupati menjelaskan, promosi yang dilakukan dalam rangka untuk meningkatkan jenjang karir pegawai sehingga memberi ruang kepada pegawai untuk berekspresi, berkreasi, lebih maksimal lagi. "Begitu pula pengisian jabatan kosong karena pejabat sebelumnya memasuki usia pensiun, dan pejabat yang mutasi atau pindah tugas keluar dari Kabupaten Kepulauan Meranti, untuk mengisi kekosongan jabatan tersebut. Pada hari ini dilakukan pelantikan yaitu promosi,  rotasi, pengisian bebrapa jabatan yang kosong. Dan dilakukan beberapa penyusaian jabatan dimana beberapa pejabat, menurut peraturan berlaku harus disesuaikan kembali esolonnya, ada eselon IIIA diturunkan ke eselon IIIB, hal ini dilakukan dalam rangka penyesuaian jabatan untuk pembinaan karir dan kenaikan pangkat. Sedangkan sejumlah Camat dilantik merupakan rotasi untuk penyegaran," sebut Bupati
Pejabat yang dilantik  diharapkan untuk dapat meningkatkan lagi kinerja, bekerja lebih baik dalam rangka memaksimalkan pelayanan masyarakat. Selain pembinaan karier proses mutasi dapat memberikan sebuah atmosfer baaru dalam rangka penyegaran dan juga melakukan harmonisasi di dalam pelaksanaan tugas di masing-masing satuan kerja. " Kami memahami dalam bekerja ada hal-hal yang tidak sesuai, ada yang tidak sinkron antara atasan dan bawahan, antara bawahan dengan bawahan. Dengan rotasi yang kita lakukan hari ini, meminimal hal-hal yang tidak diinginkan, akan memantapkan komunikasi dan akan memantapkan kinerja dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik terhadap masyarakat.

Sejumlah pejabat yang dilantik diantaranya Drs H Ishak Izrai mantan Kadis Pariswitasa yang sempat nonjob ini dilantik sebagai Staf Ahli Bidang Pemasyarakatan dan SDM, Ir Anwar Zainal menduduki Kepala Dinas Perikanan dan Kelauatan menggantikan Ir. Ramli Mohd. Ali. Anje/sawal
Share this article :

Posting Komentar

 
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Copyright © 2011. Meranti Updates . All Rights Reserved.
Design Template by Bakharuddin | Support by creating website | Powered by Blogger