News Update :
Home » » Meranti Raih 2 Gelar Jawara di Jambore PTK PAUDNI

Meranti Raih 2 Gelar Jawara di Jambore PTK PAUDNI

Penulis : Siti Rahmi on Selasa, 18 Juni 2013 | 15.36



SELATPAJANG – Dalam ajang Apresiasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Anak Usia Dini Nonformal dan Informal (PTK PAUDNI) se Provinsi Riau tahun 2013 yang digelar di Pekanbaru,  Kabupaten Kepuauan Meranti cukup membanggakan dengan memboyong 3 piala. Kabupaten Kepuauan Meranti menjadi jawara di 2 cabang perlombaan. Demikian yang disampaikan oleh Kasi PNF-I, Drs Bakharudin MPd, urai acara penngumuman pemenang di Hotel Furaya Perkanbaru.
"Alhamdulillah, kita masih bisa mengukir prestasi dengan meraih 2 gelar jawara dan juara 3. Ini juga berkat kerja keras para peserta yang kita wakili, serta dukungan maupun do'a masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti, inilah Kabupaten Kepulauan Meranti yang muda ini, masih tetap bisa bersaing dengan kabupaten lain," ucap Bakharuddin.
Meskipun dari sejumlah cabang lainnya kabupaten muda ini tidak memperoleh gelar, bukan berarti  peserta tersebut tidaklah yang terbaik, namun menurutnya, beberapa yang gagal dikarenakan persiapan yang kurang matang. "Kita harus akui, peserta kabupaten lain, yang memenangi lomba tersebut lebih hebat dari kita, persiapan mereka sudah matang sekali. Mungkin ini akan jadi pelajaran bagi kita untuk dimasa mendatang, mudah-mudahan kita bisa berprestasi lebih dari ini, dan benar-benar maksimal," harapnya.
Lebih rinci, Bakharudin menyebutkan lomba apresiasi PTK PAUDNI tahun 2013 yang digelar dari 14 hingga 17 Juni ini, Kabupaten Kepulauan Meranti memperoleh Juara 1 Bidang Pengelola PKBM Supriyadi S,Pd, Juara 1 Bidang Lomba Penilik Syahroni SPd dan juara 3 bidang lomba instruktur kursus Eddy S.Kom. "Insya Allah kita nantinya akan diutus untuk PTK PAUDNI Nasional 2013 pada bulan Oktober mendatang," sebutnya.

Cabang lomba dalam pemberian penghargaan berprestasi PTK PAUDNI tahun ini ada penambahan. Jika tahun lalu hanya 12 bidang lomba, tahun ini menjadi 15 bidang lomba yaitu Pendidikan PAUD, Pengelola PAUD, Pengelola PKBM, Pengelola Kursus dan Pelatihan, Pengelola TBM, Pamong Belajar SKB dan BPKB, Penilik, Kepala SKB, Instruktur Seni Tari, Instruktur Tata Busana, Instruktur Tata Rias Rambut, Instruktur Kursus Komputer, Instruktur Merangkai Bunga, Instruktur Hantaran Pengatin dan Tutur Pendidikan Keaksaraan. Jumlah Peserta lomba kali ini ada 116 orang berasal dari 11 kabupaten/kota di Riau. Rahmi


Share this article :

Posting Komentar

 
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Copyright © 2011. Meranti Updates . All Rights Reserved.
Design Template by Bakharuddin | Support by creating website | Powered by Blogger