News Update :
Home » , , » Kembangkan Objek Wisata, Disparpora Butuh Transportasi Air

Kembangkan Objek Wisata, Disparpora Butuh Transportasi Air

Penulis : Siti Rahmi on Minggu, 19 Mei 2013 | 09.27

SELATPANJANG - Untuk melakukan surve kebeberapa wilayah  di kepulauan Meranti yang dianggap memilki potensi wisata , Dinas Pariwisata pemuda dan olahraga Kabupaten kepulauan Meranti, sangat membutuhkan trasportasi laut seperti speedbood kapisitas untuk 15 orang  dengan mesin 200 Pk. Demikian yang disampaikan sekretaris dinas parawisata pemuda dan olahraga (Disparpora) kabupaten kepulauan Meranti Ismail Arsyad kepada beberapa wkatu lalu.

Menurut Ismail, transportasi laut sperti speekbood tersebut sangat mendukung kita terutama dalam oprasional pengembangan objek wisata diwilayah Kepaulauan Meranti,khususnya di daerah perpulauan. Selama ini yang menjadi kendala bagi untuk melakukan surve wilayah objek wisata di kepulauan meranti ini adalah trasportasi, karena untuk melakukan surve kebebrapa daerah kita harus menyewa transportasi dengan harga yang cukup tinggi untuk sekali jalan kita harus menyewa speekbood RP.3.000.000 sekali jalan PP"sebutnya.

Speedbood tersebut sangat mendukung program kita terutama dalam melakukan Surve kelapangan apa lagi wilayah kita ini merupakan wilayah perpulauan, jadi sangat dibutuhkan trasportasi laut seperti speekbood "ungkap Ismail.
  
Selama ini trasportasi memang menjadi kendala bagi kita saat akan melakukan surve kelapangan, karena pontesi wisata yang ada di kepulaun meranti ini pada umunya di wilayah perpulauan sehingga untuk menuju lokasi tersebut, harus melalui jalur laut. Sebab tidak memungkin untuk menuju lokasi tersebut melalui jalur darat. sebab jikapun ada jalan bisa dipastikan jalan sangat sulit untuk dilewat bahkan ada daerah yang sama sekali belum ada akses jalan untuk menuju wilayah wisata tersebut, seperti Pulau Jadi dan Pulau panjang karena 2 pulau tersebut berada di tengah perairan laut. Jadi sangat tidak memungkinkan untuk dilewati jalur darat. Untuk transportasi laut seperti speekbood sangat dibutuhkan sebagai serana pendukung dalam melakukan surve beberapa wilayah yang memiliki potensi wisata. "ungkap Ismail.

Ada beberapa wilayah yang berpotensi untuk di kembangkan menjadi objek wisata di kabupaten kepulauan Meranti, namun hingga hari ini belum kita lakukan surve, diantarnya pantai ceria, (pelantai),pantai Beting (kuala Merbau) Kecamatan pulau Merbau, pantai teluk anak setatah kecamatan rangsang barat, pantai Mekong,pantai tajung medang,dan beberpa daerah lainya termasuk menijau pulau setahun di kecamatan rangsang pesisir hulu sungai sodor dan beberapa daerah lainya  namun karena terbatasnya trasportasi hingga kini beberapa kawasan tersebut belum bisa kita kujungi.

Oleh karena itu kitaberencana akan ajukan untuk mengajukan proposal kepada pemkab Kepulauan Meranti, untuk  pengadaan speekbood tersebut yang nantinya bisa kita gunakan untuk melakukan surve pontesi  wisata yang ada di kepulauan Meranti , termasuk wisata mangrove "ujar Ismail. rahmi


Share this article :

Posting Komentar

 
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Copyright © 2011. Meranti Updates . All Rights Reserved.
Design Template by Bakharuddin | Support by creating website | Powered by Blogger