News Update :
Home » » C&R Gandeng Pantai Hospital Malaysia Gelar Seminar Kesehatan

C&R Gandeng Pantai Hospital Malaysia Gelar Seminar Kesehatan

Penulis : Siti Rahmi on Selasa, 02 Juli 2013 | 15.10


Alang : Kami Peduli Kesehatan Masyarakat di Meranti 
SELATPANJANG – Apotek C&R menggandeng Pantai Hospital menggelar Seminar dan Konsultasi Kesehatan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kesehatan. Pemilik Apotek C&R, Alang alias Djono mengatakan, bahwa saat ini masyarakat umum banyak yang tidak mengetahui tentang penyakit dan gejala-gejalanya, padahal penyakit tersebut terus saja mengincar manusia. "Jika kita tau tentang penyakit tersebut, bagaimana penularannya, apa saja gejalanya dan bagaimana pencegahannya, mudah-mudahan kita bisa terhindar dari penyakit," sebut Alang yang juga pemilik agen perjalanan Travel King itu.

Seminar dan Konsultasi Kesehatan gratis yang digelar pada minggu (30/6) kemarin di Gedung Wanita, jalan Tengku Umar Selatpanjang, dikunjungi ratusan masyarakat Selatpanjang yang ingin mendengar langsung penjelasan tentang penyakit dari dokter ahli asal Malaysia.
Marketing/PR (Publik Relation) Eksekutif Hospital Pantai, R. Rajam dalam sambutannya menyebutkan seminar dan konsultasi yang digelar tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyaakat Kabupaten Kepulauan Meranti terhadap pentingnya menjaga kesehatan. "Kami merasa prihatian dengan masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti yang masih kurang mengetahui tentang penyakit-penyakit yang membahayakan kesehatan. Kegiatan ini juga merupakan bentuk terima kasih atas kepercayaan masyarakat terhadap hospital kami," sebutnya.
Dijelaskan R. Rajam, pihaknya menerima 1000 kali kunjungan dari Kabupaten Kepulauan Meranti dan Riau umumnya dalam satu tahun. Kunjungan pasien pun setiap tahunnya terus mengalami peningkatan senilai 10% tiap tahunnya. "Dengan jumlah kunjungan yang cukup besar dan peningkatan setiap tahunnnya, ini menunjukkan bahwa hospital kami dipercaya dan diterima oleh masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti," beber Rajam.
R. Rajam menyebutkan Hospital pantai sedang menuju langkah dalam menawarkan berbagai program yang hemat dan menguntungkan bagi sebegap bangsa. Rumah sakit ini juga mempunyai inovasi dan visi yang dapat dipercaya dalam dunia kesehatan. Di era millennium saat ini, masyarakat sudah pintar bagaimana menjaga kesehatan mereka, serta factor and fasilitas yang akan menunjang untuk kesehatan mereka. Makanya tidak salah Pantai Hospital adalah tempatnya untuk mempersiapkan diri dalam menjaga kesehatan yang terintergrasi.
"Kami juga memberikan layanan yang lebih atau special kepada pasien yang berasal dari Kepulauan Meranti ataupun Indonesia. Layanannya lebih dari pasien local dari Negara kami sendiri. Kita akan siap menjemput pasien yang berobat dari pelabuhan begitu sampai di Malaysia, siap antar jemput dari penginapan ke hospital, maupun sebaliknya. Intinya kita mempersiapkan transportasi mereka secara cuma-cuma," ungkap PR Eksekutif ini.
Acara Seminar dan Konsultasi Kesehatan ini dihadiri oleh ratusan pasien yang datang silih berganti. Dr Misri Hasanto, sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Meranti yang meresmikan langsung acara tersebut, dalam sambutannya menyambut baik kegiatan yang dilakukan Hospital Pantai. "Saya berharap, masyarakat memanfaatkan kesempatan ini untuk memeriksakan kesehatan.
Seminar itu sendiri, mengangkat masalah kesehatan Telinga, Hidung dan Tenggorokan yang disampaikan oleh pakar THT, Dr Sreetharan dan Dr Alhamd Radzi pakar kanker yang mengangkat tema "Salah anggapan penyakit kanker,". Dalam mensukseskan kegiatan tersebut, Hospital Pantai menggandeng IDI Riau DPD Tiara Kusuma. rahmi
Share this article :

Posting Komentar

 
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Copyright © 2011. Meranti Updates . All Rights Reserved.
Design Template by Bakharuddin | Support by creating website | Powered by Blogger